emiratesvoyage.com

PENATAAN LAPANGAN PANCASILA DIPOLITISIR JADI ISSUE SESAT

Bupati Ende Don Bosco M. Wangge menegaskan, issu yang beredar di tengah masyarakat Kabupaten Ende, khususnya di kalangan umat Islam saat ini yang menyatakan adanya keinginan Pemerintah Daerah dalam hal ini Bupati untuk merehab Lapangan Pancasila sehingga tidak dapat digunakan lagi umat Islam untuk beribadah pada hari raya agama seperti pelaksanaan Sholat Ied, adalah tidak benar dan sesat. Issu ini sengaja dihembuskan oleh pihak-pihak yang tidak bertanggung-jawab. Penegasan Bupati Don Wangge ini disampaikan saat meresmikan penggunaan sumur bor Pondok Pesantren Walisongo Kelurahan Rukun Lima Kecamatan Ende Selatan Kamis 29/08.  

Terkait issue tersebut Bupati Don menjelaskan bahwa Lapangan Pancasila merupakan bagian dari Situs Bung Karno, sehingga Pemerintah Pusat mempunyai kepedulian terhadap Bung Karno dan Kota Ende khususnya Lapangan Pancasila. Bentuk kepedulian tersebut dengan cara merehab Lapangan Pancasila menjadi lebih asri dan indah dan selanjutnya ditanami rumput. Sehingga kedepannya pada pelaksanaan sholat Ied bagi Umat Islam, kondisi Lapangan Pancasila tidak lagi berdebu dan Umat Islam tidak harus menggunakan koran untuk alas duduk. 

 “ Jadi saya tegaskan lagi di tempat ini, bahwa tidak benar informasi yang berkembang di tengah masyarakat Kabupaten Ende saat ini khususnya di kalangan umat Islam yang mengatakan kalau saya selaku Bupati akan merehab Lapangan Pancasila sehingga kedepannya lapangan Pancasila tersebut tidak dapat digunakan umat Islam untuk beribadah. Justru sebaliknya rehab Lapangan Pancasila nanti akan membuat lapangan lebih indah dan asri sehingga pada pelaksanaan sholat Ied umat Islam lebih nyaman menjalankan ibadahnya. Jadi sekali lagi saya tegaskan issue itu tidak benar dan sengaja dihembuskan oleh pihak-pihak yang tidak bertanggung jawab”ujar Bupati Don. 

Kepada masyarakat Kabupaten Ende, Bupati Don berharap agar tidak mudah terprovokasi oleh Issue tersebut, tetapi harus lebih bijaksana mencerna semua issue atau informasi yang diterima.(Humas Pemkab Ende/Ira Seso)

0 komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.